Jumat, 06 Maret 2020

suatu saat nanti

P
Assalamualaikum wr.wb

ini saya.kembali lagi sama saya...iya... sama saya
minggu ini bakalan curhat lagi keknya. hari ini sesuai tanggal yang tertera pada perangkat kamu, entah itu IP atau potato dipais. ayo kita mulai dari cita cita aku yang glowing pada masanya.Dulu saat aku SD, setiap ditanya ibu guru "adek kalok dah gede mau jadi pa?" yah pasti aku jawab "mau jadi yang nerbangin pesawat om", "ohh..jadi pilot ya? yang bener ya belajarnya". itu adalah kesenangan tersendiri bagiku saat membayangkan diriku menerbangkan pesawat bersama orang ramai. bahkan aku bermimpi membawa orang tua ku pergi ke suatu negara besar dan hidup damai aman sejahtera.

masuk ke fase berikutnya pada kelas 6 SD aku berubah pikiran aku malah merubah citacita ku menjadi dokter, ada 2 faktor yang memengaruhinya:

1. pertama aku dipengaruhi oleh kakak kakak ku, mereka adalah dokter dan bidan. melihat kehidupan mereka yang sejahtera  aku jadi pen bet jadi dokter. terutama pada suatu hari aku diajak ke rumah sakit tempat kakak ku bekerja, tiba-tiba ada seseorang kecelakaan dan kakak ku ikut mengobati pasien tersebut. aku melihat depan ruang perawatan, semua keluarganya bersedih menangis, bahkan aku ikut nangis(gils aku kaget mbayangin diriku pas kecil :v). seling beberapa hari berlalu aku minta ikut kakak untuk jenguk kakak yg kecelakaan itu, saat kakak itu keluar dari ruang dia dipeluk hangat oleh keluarganya. tiba tiba aku lari dan ngomong selamat ya kak :). itulah faktor pertamaku ingin menjadi dokter.

2.faktor kedua adalah faktor orang tua yang  tidak mengizinkan ku jauh dari mereka. aku sedih saat mereka bilang "abang jangan jau jauh dari bapak ibu nanti gak ada yang jaga abang diluar sana, atau nanti kalau bapak ibu sakit? nanti gak ada yg ngerawat? jangan jadi pilot ya bang. oke dari situ aku fix ga mau jadi pilot.

dan Finally pas kelas 8 SMP  aku merubah lagi cita cita ku menjadi progammer, ketertarikan ku pada komputer dan internet iru semua yang bisa membuat diriku statisfying. aku gak tau apa mungkin aku bakalan ada cita cita baru atau enggak... yah hanya aku pada masa depan yg tau.


sekian wassalamualaikum wr.wb
P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

It's Corona time :(

P Assalamualaikum.wr.wb Lama tak menulis cerita, kembali lagi ke blog saya:).oke... Menyelamatkan dunia dengan perjuangan keras memang lah...